Kamis, 09 Mei 2013

Ayam Bakar Pondok Ciung




Pondok Ciung merupakan salah satu tempat makan terlaris di Kijang. Tempat makan ini berada di jalan Barek Motor, Kecamatan Bintan Timur. Lokasinya yang berada di pinggir jalan memudahkan kita untuk mampir dan menyantap makanan pada menu yang tersedia.
Berbicara mengenai menu, Pondok Ciung sangat terkenal dengan ayam bakar yang mempunyai khas dalam cita rasanya. Dipasangkan dengan semangkuk kecil sambel terasi menambah kelezatan rasa ayam bakar ini.
Dibandingkan dengan menu yang lain, ayam bakar merupakan menu favorit pelanggan Pondok Ciung. Pada ayam bakar Pondok Ciung ini mempunyai rasa yang unik, beda dengan ayam bakar yang berada di tempat makan lain. Keunikan pada ayam bakar ini terdapat pada bumbu yang dioleskan pada ayam sebelum dibakar.
Bumbu yang dioleskan tersebut meresap ke daging ayam secara keseluruhan, sehingga ayam yang telah dibakar pun terasa lezat. Ditambah lagi dengan sambal terasi yang semakin menggoyang lidah.
Hanya dengan uang  Rp.12.000,- saja kita sudah dapat menikmati satu paket ayam bakar dan satu piring nasi. Selain itu, kita juga dapat membeli dalam bentuk bungkusan untuk dibawa pulang.
Penikmat makanan ini berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat pun tergiur untuk menikmati ayam bakar di Pondok Ciung.
Meskipun tempatnya yang cukup sederhana, namun pejabat-pejabat di pemerintahan, seperti Gubernur Kepulauan Riau, Walikota Tanjungpinang, dan pejabat lainnya tidak sungkan untuk singgah demi menyantap makanan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar